-->

Uno - Permainan Kartu Abad Ini

Permainan Unik Abad Ini

Hai sobat - sobat semua, blog baru mencoba berkembang nih, dengan sedikit demi sedikit menampilkan artikel - artikel unik karya sendiri, Untuk kali ini, unsur permainan akan di sampaikan. Sudah baca judul postingannya kan ??, Uno - Perminan Kartu Abad Ini. Wow ! apa itu Uno ?, menarik nggak permainannya ?, jenis kartunya apa aja ?, bagaimana cara mainnya ?. Nah semua itu akan disampaikan dalam liputan unik di bawah ini.
  • What Is The Meaning Of Uno.
Uno adalah sebuah permainan kartu yang di dalamnya terdapat 108 lembar kartu sebagai berikut:
 19 Kartu Biru - 0 sampai 9
 19 Kartu Hijau - 0 sampai 9
 19 Kartu Merah - 0 sampai 9
 19 Kartu Kuning - 0 sampai 9
 8 Kartu Draw Two - masing-masing 2 kartu biru, hijau, merah dan kuning
 8 Kartu Reverse - masing-masing 2 kartu biru, hijau, merah dan kuning
 4 Kartu Wild
 4 Kartu Wild Draw Four
  • Jenis Kartu Dalam Uno :

  • Kartu warna dengan nomor ‘0′ = 4 (setiap warna punya 1 kartu ini)
    Kartu ini berfungsi untuk bertukar kartu dengan pemain lain. Jika ada yang menurunkan kartu ‘0′ ini, maka kartu yang sedang dipegang pemain saat ini menjadi kartu milik pemain berikutnya sesuai urutan giliran main yang sedang berjalan.
  • Kartu warna tanpa nomor = 4 (setiap warna punya 1 kartu ini)
    Saat kartu ini di turunkan seorang pemain, maka semua pemain wajib menumpangkan tangan diatas kartu ini, sehingga akan membuat tumpukan tangan diatas kartu dan tangan pemain yang berada di tumpukan paling atas akan terkena pinalti.
  • Draw Two Card = 8 (setiap warna punya 2 kartu Draw Two)
    Kartu ini hanya bisa dilawan dengan kartu +2 dan kartu wild +4. Jika saat giliran main tidak punya kartu +2 atau kartu wild +4 maka akan terkena pinalti.
  • Reverse Card = 8 (setiap warna punya 2 kartu Reverse)
    Kartu ini untuk memutar arah urutan main, misalnya urutan main saat ini searah jarum jam kemudian kartu ini dikeluarkan oleh seorang pemain maka urutan main berbalik arah menjadi berlawanan dengan arah jarum jam. Pemain berikutnya adalah pemain sebelumnya dari pemain yang mengeluarkan kartu reverse karena putaran main telah berbalik arah.
  • Skip Card = 8 (setiap warna punya 2 kartu Skip)
    Kartu ini untuk melewati giliran main pemain berikutnya. Misal pemain mengeluarkan kartu skip maka 1 orang pemain berikutnya dilewati.
  • Wild Card = 4
    Kartu ini bisa melawan semua kartu warna dengan angka ‘1′-’9′ dan kemudian pemain yang mengeluarkan kartu ini boleh bebas meminta kartu warna apa yang dimainkan pemain berikutnya.
  • Wild Card with Draw Four = 4
    Kartu ini hanya bisa dilawan dengan kartu +4 saja dan yang mengerluarkan kartu ini boleh bebas meminta kartu warna apa yang dimainkan pemain selanjutnya. Jika pemain berikutnya tidak punya kartu +4 maka akan terkena pinalti.

  • Aturan Main:
Permainan kartu dimulai dengan membagi 7 kartu ke setiap pemain. Kemudian ambil satu kartu dari tumpukan kartu sebagai bukaan pertama dan sisa biarkan dengan tumpukan kartu tertutup sebagai kartu yang diambil pemain yang terkena pinalti. Nah untuk melawan kartu bukaan pertama tadi yaitu bisa dengan menyamakan warna kartu atau dengan menyamakan nomor kartu. Ya, cuma itu aturan mainnya.
Oh iya ada lagi, jika punya 2 kartu atau lebih dengan nomor sama baik warna sama atau berbeda dapat diturunkan bersama dan kemudian kartu pada tumpukan teratas yang diturunkan tadi menjadi kartu yang yang wajib dilawan pemain selanjutnya.
Satu lagi, jika kartu yang dipegang di tangan pemain tinggal satu kartu, pemain itu wajib mengucapkan kata ‘UNO!!’, apabila pemain lain lebih dulu mengucapkan kata ‘UNO!!’ sembari menunjuk pemain itu, maka pemain yang tinggal satu kartu tadi terkena pinalti. Setelah kartu habis pemain juga wajib mengucap ‘UNO!!’ 2 kali, jika keduluan pemain lain juga terkena pinalti.
Macam - macam Pinalti:

  • Pinalti kartu warna tanpa nomor
    Pemain yang tangannya berada di tumpukan paling atas mengambil 2 kartu.
  • Pinalti kartu Draw (kartu ‘+2′ atau ‘+4′)
    Pemain yang tidak bisa melawan kartu draw, mengambil kartu sejumlah akumulasi dari kartu draw dihitung sejak kartu draw pertama. Jadi begini, jika pemain pertama menurunkan kartu +2, pemain kedua juga menurunkan kartu +2, permain ketiga menurunkan kartu +4, dan pemain keempat tidak punya kartu +4, maka pemain keempat terkena pinalti mengambil kartu sejumlah 2 + 2 + 4 = 8 kartu.
  • Pinalti menyebutkan kata ‘UNO’
    Ini pinalti yang paling seru!! Kata ‘UNO’ dalam permainan ini sangat keramat, saat permainan dimulai pemain tidak boleh mengucapkan kata ‘UNO’ kecuali kartu pemain tersebut tinggal satu kartu. Setiap satu kata ‘UNO’ yang terucap mengambil kartu pinalti 2 buah.
gimana teman semuanya sudah faham belum dengan permainan yang baru saja terkenal in, mau siap main.., silahkan ..,
Selamat Mencoba dan Terima Kasih
.......

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Uno - Permainan Kartu Abad Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel